Senin, 05 Januari 2009

My Days

Manusia diciptakan selalu dalam keadaan sibuk, bahkan pengangguran sekalipun, begitu dalilnya. Tapi sibuk yang positif tentunya sibuk yang menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Lebih jauh, ternyata kehidupan yang saya alami saat ini sudah terpola sedemikian rupa. Secara garis besar saya bisa klasifikasikan berdasarkan skala prioritas sebagai berikut:
1. Nguli

friends of work

Jadwalnya dari Senin sampai Jum'at, masuk jam 7 pagi dan pulang jam 4 sore. Profesi sebagai kuli di perusahaan pembuat knalpot dan lempengan cakram inilah yang membuat semua aktifitas saya bisa berjalan dan termodali dengan baik. Saya bisa kuliah (dengan komitmen bisa nabung 1 juta sebulan) dari nguli. Saya juga bisa beramal jariyah untuk tabungan di akhirat kelak, juga dari jasa nguli. Modifikasi yang memang menjadi hobi saya, untuk saat ini khususnya sepeda motor, juga dari nguli. Perusahaan tempat saya bekerja sangat banyak berjasa. So intinya, syukuri dari setiap inchi yang kita miliki, walau pada kenyataannya prinsip "rumput tetangga selalu lebih hijau" pasti ada dalam benak kita masing masing.


Dion n Rita beside

Cintai pekerjaan walau pada awal kita membencinya. Terus terang waktu kuliah saya sangat tidak ingin bekerja sebagai programmer. Saya malah menyempatkan diri mengambil training CISCO. Sebenarnya bukan karena saya hobi di networking, tapi untuk menutupi kekurangan saya yang memang ga bisa 'ngoding. Tapi sekarang..you see...saya harus mencintai profesi ini, tak tau sampai kapan.
Oh ya, sebenarnya pekerjaan saya adalah penulis loh. Kalau diperusahaan saya menulis di "Microsoft Visual Studio" untuk bikin program, maka dimalam harinya saya menulis di "Microsoft Word" untuk novel. Hehehehe cukup adil lah.



nguli ngelamun



2. Nguliah


Where Tomorrow Leaders Come Together

Jadwalnya dari hari Senin sampai Jumat mulai jam setengah 6 sore sampai jam 9 malam (atau kadang lebih). Satu semester sudah saya lalui di PU. Yang jelas harapan di 2009 ini salah satunya bisa menyelesaikan skripsi dengan lancar. Harus belajar banyak lagi karena skripsi nanti dalam bahasa inggris...god help me!!

3. Ngaji


the most precious


Jadwalnya harusnya tiga kali seminggu, yaitu tiap malam Senin, malam Rabu dan malam Jum'at. Tapi karena kuliah, untuk saat ini saya hanya bisa ikut di malam Senin. Kadang kalau malam Minggu ada acara ngaji tambahan, saya biasanya juga ikut. Sebenarnya sungguh tidak adil jika saya melatakkan 'ngaji' di prioritas ketiga . Jika kita rinci dalilnya, sebenarnya tujuan kita hidup didunia ini hanya untuk beribadah kepada Alloh. Tapi kenyataan yang kita alami selama ini, dalam satu hari kita bisa hitung dan bandingkan persentase kita menikmati dunia dengan segala kesibukannya dengan kegiatan ibadah. Yang jelas, setiap kegiatan yang kita lakukan harus diniati untuk ibadah. Misalnya kerja untuk mencari duit, maka niatkanlah supaya hasilnya itu untuk di sodaqohkan fi sabilillah. Atau buat yang sudah berkeluarga, niatilah profesinya itu untuk menafkahi anak istri sehingga pekerjaan yang kita lakukan itu juga bernilai ibadah.


4. Nongkrong


Keep the brotherhood!!!

Jadwalnya ga nentu, biasanya sepulang kerja sebelum kuliah. Tempat nongkrong utama di bengkelnya si Pedro di pinggir Kalimalang sebelum masuk Jababeka. Disini saya ngumpul dengan teman teman dari CISCO (Cikarang Scorpio Community, bukan CISCO jaringan ya) dan KNC (Kawasaki Ninja Cikarang). Obrolan biasanya seputar modifikasi sepeda motor dan tentang krisis global..hehehe..ngga deh yang ini. Jadwal kopdar rutin CISCO adalah malam minggu. Biasanya kita rolling thunder keliling Cikarang atau menyambangi brothers di kota tetangga. Sisi positifnya sangat banyak, walau bagi sebagian orang keliatannya kayak ngga ada kerjaan. Tapi hal yang paling menguntungkan bagi saya pribadi adalah disini saya bisa dapat banyak referensi untuk novel yang sedang saya buat (sekarang sedang di BAB 5).




Golf @ Jababeka

Teman teman dari CISCO dan beberapa klub motor di Cikarang sangat mendukung. Kami juga berharap novel ini nanti bisa diangkat ke layar lebar...mantap ga bro, kita touring sampai ke Aceh, dapat duit, masuk tipi, terkenall...hahahah...amiinnn.


5. Lain lain


Kegiatan yang tidak terpola ini biasanya di hari Sabtu dan Minggu. Dua hari ini adalah momen yang paling saya tunggu tunggu. Kalau lagi kangen sama orang tua atau ponakan, saya biasanya ke Jakarta atau Karawang. Kalau lagi ingin mencari inspirasi tambahan, saya biasanya naik motor mengikuti feeling, ga tau tujuan. Tapi biasanya endingnya bagus dan memuaskan. Seperti dapat pengalaman baru, tempat wisata baru, makanan baru hingga teman baru. Hmm...weekend ini mau kemana ya???


****************************************

Setelah saya baca lagi, ternyata saya sudah lama melupakan hobbi bermusik yang nyaris hampir merubah jalan hidup saya waktu sma. Sekarang bisa dibilang gitar saya sering nganggur dan tidak ada lagi lagu baru yang tercipta. Terakhir mengarang lagu kira kira dua tahun lalu sewaktu masih dekat dan sangat dekat dengan Ridha. Ironisnya...dia tak pernah mendengarkannya

5 komentar:

  1. gambar qur'an na bagus.. hehe.. ntar gw copy ahh

    ;p

    BalasHapus
  2. Kiss your Rita mu nak muda....ha...ha...
    ups..... soir.....

    BalasHapus
  3. Pengennya sih gitu...

    *Mupeng

    BalasHapus
  4. Hidup ini main-main, kuliahlah yang telah menyebabkannya menjadi serius

    Sehingga kamu melakukan shalat sekedar asal absen karena ingin nilai dan takut dimarah,
    itu sama dengan kamu dulu ikut senam SKJ di sekolah, disebabkan alasan yang sama bukan karena kamu ingin sehat.

    Masalah adalah apa yang kau anggap sebagai masalah

    Bersenang-senanglah karena kita lahir disebabkan oleh kedua orangtua kita yang bersenang-senang

    by pidi baiq

    BalasHapus
  5. Senam SKJ 91 yang ku ikuti waktu SD, ingat nasehat salah seorang guru

    "Kalau kalian main main dalam senam ini, nanti pertumbuhan organ kalian bisa tidak normal. Tangan atau kalian bisa panjang sebelah"

    Dan jadilah kami ber-senam dengan ketakutan

    *Where is my childess feelling

    BalasHapus