Minggu, 08 Maret 2009

Amien...

Semalam main ke Gramedia di MM. Ternyata sudah hampir satu tahun saya tidak kesini, tempat favorite yang mampu membuat imajinasi saya merubah dunia (sedikit hiperbolis) ketika membaca buku buku disana. Banyak sekali novel dan buku baru yang keluar, tidak tanggung tanggung, kebanyakan ber-label "BEST SELLER" atau "2 minggu cetak ulang" atau yang lebih parah lagi, kata kata promosi yang cukup membingungkan, "UANG ANDA KEMBALI 100% JIKA BUKU INI MENGECEWAKAN" *ciuh*. Terserah kreatifitas masing masing penulis/marketingnya, Actually and absolutely...I appreciate it!!!, Dan yang jelas saya salut banget. GILA..rata rata kebanyakan buku buku itu emang GILA KEREN. ABIZZ!!!. Pingin rasanya memborong semua buku buku yang tersusun rapi di rak, mulai dari novel novel fiksi, biografi tokoh tokoh dunia (terutama yang punya andil dalam perang dunia - which is mereka bisa merubah dunia yang tidak kecil ini), cerita cerita petualangan (terutama petualangan lintas benua), kisah kisah penggugah jiwa, motifasi, keterampilan dan banyak lagi.
Suatu saat novel saya juga akan memenuhi rak rak ini, disebelahnya karya karya Andrea Hirata dan Dan Brown, dibawah papan keterangan dengan caption: "NOVEL LARIS". Endorsment, salah satunya akan diisi oleh Ferdy Element (penulis, musisi, biker) , yang lain sedang dipikirkan. Beberapa bulan setelah terbit, novel kedua akan mulai dikerjakan, bercerita tentang komunitas klub SX4. Penulisannya dilakukan di beberapa tempat di regional Indonesia Raya tercinta. Bab 1 sampai 8 mungkin digarap di pedalaman hutan Sumatera, Bab 9 sampai 15 ketika saya berada di Sulawesi. Berikutnya bisa jadi di wilayah lain yang mungkin belum masuk dalam waiting list "Tempat yang wajib dikunjungi" dalam library pikiran saya.
Bangun..bangun.. oooi...$$^%$##$#
Ok...ok..:)) mimpi gambaran dari doa, dan setiap doa yang dipanjatkan PASTI akan dikabulkan, tinggal kita meyakininya saja.

14 komentar:

  1. oi... acara karaokean kita beruda gak lo posting ya,,,, kan seru juga tuh. semalam bersama bung taufiq dari pekayon.....

    BalasHapus
  2. karaokean...ga jadi kalee..dah keburu penuh. jadinya nongkrong di Nic's di temani band anak sma gitu. But overall thanks for the 'syukuran' lo bro, moga betah deh di jaitun..eh maksud gua di zotun ;P

    BalasHapus
  3. dua-dua salah yang bener jotun....
    kapan kita main lagi, malam minggu tiap hari gw jenuh kalau gak ada lo bro....
    gw kangen ma vokalis ceweknya, lucu...

    BalasHapus
  4. siapa itu ferdy element?

    sebenarnya mau diskusi banyak sih.. satu dulu aja deh,
    kenapa anda menulis novel?

    -ksatria berkuda-

    BalasHapus
  5. @-ksatria berkuda-:
    "siapa itu ferdy element?"
    ya vokalisnya element, yang bikin novel 'cinta terakhir lebih indah dari cinta pertama'. ni anak juga aktif di klub motor, tapi motor gede...scorpio lewattt

    "kenapa anda menulis novel?"
    Karena hal hal yang berbau fiksi dan imajinasi sudah ada semenjak saya kecil. Kadang kalau lagi sendiri, saya ngebayangin menjadi seorang raja dengan ribuan prajurit mengelilingi, dan semua itu benar benar terlihat nyata dalam imajinasi saya. dan tentunya masih banyak lagi yang lain.

    Menulis novel fiksi berarti saya tinggal menggabungkan imajinasi2 yang ada, merangkai dan mempolakan sehingga menjadi sebuah kisah yang tentunya menarik dan bisa menjadi bahan hiburan untuk orang lain. dan pastinya pekerjaan ini bukanlah sesuatu yang mudah, buktinya sekarang saya masih stack di bab 5.

    BalasHapus
  6. Berhubung lu juga seorang programmer, bagaimana kalo karya novelmu bisa menginspirasi 'pembaca' dengan bahasa pemrograman, coba buat sebuah novel pemrograman sebut saja "Programmavel" or whateverlah..contohnya: ..terimalah jurus "sintax pemanggil waktu system"ku !! ciat !! perlahan dia mengeluarkan pukulan 'var waktu as int;' bla..bla.. hehehe

    BalasHapus
  7. ok bro, nanti deh gua bikin novel berjudul "bercinta diantara tumpukan variable" kekekekekeeeee

    BalasHapus
  8. kenapa juga gak bikin bahasa design grafis seperti "muka mu sangat nge blur sehingga membuat opacitynya menjadi kabur" lalu dia menjawab "bukan masalah grab dan slicenya, kemungkinan aku tidak sanggup mirror nya sehingga ada rasa abstrak kepada dirinya".
    sehingga para penggemar photoshop bisa beli novel lo, dengan jdul novel of art.

    by : meggy biru yang gagah

    BalasHapus
  9. nggak ah, ntar gua di koreksi sama pakar telematika

    *cihh

    BalasHapus
  10. smangad yah Maz..
    Qta akan menjadi seperti apa yg Qta pikirkan,,
    sTiLL beLieve, keep in faith, trust, n aLwayz keep in pray everytime....

    Doain juga suatu saat nanti noveLku juga ada dsaLah satu rak itu..
    Best SeLLer... huahahaha
    Udah ngegarap dr jaman SMP..
    Tp bLm ada yg keLar gr2 g punya wktu bwt ngtik,,
    pengen bLi Laptop g punya duit,,
    nasiib..

    sabaaaar,Lyz... sabar....
    huff....

    BalasHapus
  11. @ Elisabeth: Amiiinnnn...ntar novel kita sama sama best seller yach. Loh dari smp...dah lama banget. Ayooo...semangatttt

    BalasHapus
  12. iyah
    dr smp dah suka nuLis,,
    tp g rampung2..
    g smpt ngetiknya..
    ntar x kLo dah LuLuz kuL..
    Khan Lbh banyak waktu kosongnya...
    ^^

    yupz2
    mg2 sama2 bisa best seLLer yah....
    amien...

    oh iyah udah baca noVeL "5cm" bLm Maz?
    Keren bgd, ngubah pandanganku tentang kehidupan, cinta, & persahabatan....

    BalasHapus
  13. @Elisabeth: Banyak sih temen nyaranin saya baca buku itu, katanya keren. Tapi lom sempat sih...

    BalasHapus
  14. yupz2
    ntar dek pinjemin yah maz..

    duLu wktu baca minjem punya tmn..
    Lngsung jatuh cinta,,
    bsoknya Langsung minta yogie anter ke MM,,
    BeLi d..
    ^^

    BalasHapus