Rabu, 22 Juli 2009

Tips IRIT...

Kehabiasan uang sebelum hari gajian tiba? Mungkin itulah hal yang paling menjengkelkan. Dampaknya, Anda cuma bisa gigit jari sambil meratapi nasib. Tapi, kini ada beberapa cara untuk berhemat!

• Berburu tempat makan murah meriah
Gunakan waktu makan siang untuk mencari tempat di mana saja, yang bisa mendukung rencana berhemat Anda. Cek kapan restoran favorit Anda menggelar acara dengan potongan harga khusus. Pasang mata baik-baik, umumnya kafe atau rumah makan baru selalu memberikan penawaran yang menarik. Klo di tempat kerja disediain makan, yeaaa makan aja...enak ga enak...nikmatin aja.... hehehe ga usah repot2 cari makan di luar...  terlalu banyak cost yang dikeluarin... coba itung ga cuma cost  for the meals tapi juga untuk waktu yang terbuang... uhmmm... 

• Lupakan Kartu Kredit
Sisihkan uang tunai dalam jumlah secukupnya untuk setiap makan siang Anda, tinggalkan kartu kredit di bagian paling dalam lemari pakaian Anda. Dengan begitu, Anda akan patuh pada jumlah uang yang sudah disiapkan sebelumnya. Klo perlu ga usah lah punya kartu kredit, yang debit2 aja biar pas make mikir2 lagi... hwhwhw... 

• Hindari hidangan utama
Jika tak bisa menolak ajakan klien atau teman-teman untuk makan siang di luar kantor, Anda tetap bisa berhemat. Caranya, cukup dengan memesan makanan pembuka atau pilih makanan yang paling murah from the list tapi tetep bikin kenyang dan ga menggangu selera makan, kemudian pilih air mineral sebagai pengganti soft drink. Cara ini lebih sehat, dan tentu saja murah.

• Coffee break hemat
Sisihkan uang dalam jumlah tertentu untuk coffee break jam 4 sore di kantor. Jangan kelewat sering membeli cappuccino, ganti haluan dengan memanfaatkan mesin kopi yang sudah disediakan kantor. Atau, coba cappuccino instan yang bisa Anda beli di supermarket terdekat. Untuk urusan makanan kecil, jangan biasakan lapar mata dan memborong snack yang ada di hadapan Anda. Beli secukupnya, lalu makan sampai habis. Selain badan Anda tak jadi gemuk gara-gara kebanyakan ngemil, bos juga tak akan mendelik tajam karena Anda terlalu lama mengambil waktu break!

• Pilih-pilih tempat
Bertemu teman-teman bukan berarti Anda harus menguras habis isi dompet. Jika punya rencana hang out di akhir pekan, sementara hari gajian masih jauh, buat saja janji pada jam makan siang. Anda tak perlu keluar biaya ekstra untuk kongkow, kan?

•Manfaatkan autisme... 
ni cara lama tapi pake alat2 modern., ga mahal apalagi.. simple bgd., buat diri lo menjadi autis sama yang namanya dunia maya ato internet., apalagi yang sekarang itu udah bisa diakses ma siapa aja n udah bnyak bgd yang menawarkan kemudahan untuk hal yang satu in. fokus n' buat asik di dunia maya., dijamin lupa daratan., apalagi makan, pasti lupa.. (tp hanya untuk liburan, klo ga nanti ganggu waktu kerja loh)

Thanks to Mr. Irit...
-Rosalina-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar